Pages

Monday, September 3, 2018

Model-model yang 'Disuntik Mati' Ford

Jakarta, CNN Indonesia -- Ford Motor Co berencana menghentikan produksi beberapa model sedan dan kendaraan keluarga (multi purpose vehicle/MPV). Suntik mati sejumlah model Ford ini bagian dari restrukturisasi operasional perusahaan yang direncanakan sejak awal 2018.

Surat kabar Inggris, Times dilansir Reuters, Senin (3/9), melaporkan bahwa produsen mobil Amerika Serikat itu berencana mengakhiri produksi model Mondeo, dan Ford Galaxy serta S-Max, agar lebih fokus menggarap pasar sport utility vehicle (SUV) yang dianggap perusahaan lebih menguntungkan.

Ford juga berencana mengurangi jumlah jaringan diler di Eropa, menurut Times.

Ford mengalami kerugian hingga US$ 73 juta (Rp1 triliun) di Eropa pada periode April hingga Juni 2018, dan menghadapi rintangan keluarnya Inggris dari Uni Eropa (Brexit) setelah 43 tahun.

Dijelaskan analis dari Morgan Stanley, Ford berpotensi merumahkan sebanyak 12 persen dari total 200.000 karyawan, yang terkonsentrasi pada jaringan mereka di Eropa.

Times melaporkan restrukturisasi internal Ford akan berlangsung dalam beberapa bulan ke depan, dan terbuka peluang bagi Ford untuk menggabungkan bisnisnya dengan status joint venture (usaha bersama) dengan para rival Ford.

Selain Ford, perusahaan lokal Jaguar Land Rover (JLR) juga sedang dihantui kasus Brexit. JLR mengantisipasi hubungan perdagangan yang tak mulus antara Inggris dari Uni Eropa berdampak pada 40 ribu karyawan terancam PHK. (mik)

Let's block ads! (Why?)

https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20180903134238-384-327155/model-model-yang-disuntik-mati-ford/

No comments:

Post a Comment