Pages

Sunday, September 2, 2018

Lewis Hamilton Juara GP Italia

INILAHCOM, Monza - Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, menjadi yang tercepat dalam balapan GP Italia. Dengan hasil tersebut, ia menyejajarkan diri dengan legenda balap Michael Schumacher.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Monza, Italia, Minggu (2/9/2018) malam WIB, Kimi Raikkonen memulai balapan dri posisi terdepan, ia langsung melesat memimpin jalannya balapan.

Nasib sial dialami rekan setimnya, Sebastian Vettel, ia bersenggolan di tikungan keempat dengan Lewis Hamilton.

Insiden tersebut membuat Vettel harus melorot ke urutan 18. FIA Stewards memutuskan tidak ada hukuman untuk insiden tersebut. Selepas safety car keluar trek balap, duel sengit terjadi antara Raikkonen dan Hamiltion untuk memperebutkan posisi terdepan.

Posisi Hamilton sempat diambil alih Vettel di lap ke-20 setelah ia memutuskan masuk pit untuk mengganti ban.

Vettel perlahan namun pasti bisa memperbaiki posisinya, di lap ke-24 ia sudah berada di posisi lima tepat di belakang Raikkonen.

Hingga setengah balapan, posisi terdepan menjadi milik Valtteri Bottas, Raikkonen, Hamilton dan Verstappen.

Pada lap ke-40, Raikkonen mampu memimpin jalannya balapan di posisi terdepan, diikuti Hamilton, Verstappen, Bottas, dan Vettel.

Tiga lap berselang, Bottas dan Verstappen sempat bersenggolan ketika keduanya berduel. Kontak tersebut membuat Bottas keluar dari trek.

Di lap ke-45, Hamilton kemudian bisa mengambil alih posisi Raikkonen di urutan terdepan. Pebalap asal Inggris itu mampu menjaga posisinya sampai melewati garis finis.

Raikkonen harus puas di posisi dua, diikuti Bottas di posisi ketiga.


Let's block ads! (Why?)

https://olahraga.inilah.com/read/detail/2477629/lewis-hamilton-juara-gp-italia

No comments:

Post a Comment