Pages

Monday, September 3, 2018

Diganjar Kartu Merah, Rashford Disebut Mourinho Naif

Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Manchester United Jose Mourinho menyebut Marcus Rashford pemain muda yang naif usai striker itu mendapat kartu merah.

Kemenangan Manchester United atas tim tuan rumah Burnley 2-0 di Stadion Turf Moor, Minggu (2/9) sedikit tercoreng dengan kartu merah Rashford. Pemain timnas Inggris tersebut kedapatan menanduk bek sayap Burnley, Phil Bardsley, sehingga langsung diganjar kartu merah oleh wasit Jonathan Moss pada menit ke-71.

Rashford tidak terima lantaran Bardsley melakukan tekel keras yang dianggap membahayakannya. Ia kemudian menanduk kepala bek tim tuan rumah karena kesal.

Marcus Rashford kesal ditekel Phil Bardsley sehingga sempat terjadi keributan di lapangan. (Marcus Rashford kesal ditekel Phil Bardsley sehingga sempat terjadi keributan di lapangan. (Foto: REUTERS/Phil Noble)
Bardsley sendiri mendapat kartu kuning dari Moss karena pelanggaran yang dilakukannya terhadap Rashford. Mourinho lantas menilai Rashford masih sulit menahan emosi sebagai pemain muda menghadapi provokasi dari tim lawan.

"Moss [wasit] bagus dalam memimpin pertandingan, sama halnya dengan dua asisten wasit. Pada insiden itu, saya hanya meliha pemain berpengalaman seperti Bardsley, 20 tahun di sepak bola, menghadapi anak muda yang impulsif dan naif, baru tiga tahun di sepak bola [profesional]," terang Mourinho seperti dikutip dari ESPN.

Mourinho sendiri menaku tidak begitu mengetahui pelanggaran Bardsley hingga aksi tandukan yang dilakukan Rashford.

"Saya tidak tahu, tidak melihatnya. Keras, tapi seharusnya keduanya mendapat kartu kuning," kata Mourinho.

Setan Merah mulai merangkak dengan meraih kemenangan setelah pada dua laga beruntun menderita kekalahan di Liga Inggris 2018/2019. Saat ini Man United masih berada di peringkat ke-10. (nva)

Let's block ads! (Why?)

https://www.cnnindonesia.com/olahraga/20180903135533-142-327171/diganjar-kartu-merah-rashford-disebut-mourinho-naif/

No comments:

Post a Comment