Pages

Friday, August 10, 2018

APP Sinar Mas Semarakkan Kirab Obor Asian Games 2018

Jakarta, CNN Indonesia -- Sebanyak 50 orang peserta kirab obor dari Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas meramaikan kirab obor Asian Games 2018 yang diselenggarakan di Banten, Kamis (9/8).

Peserta kirab obor Asian Games di Banten itu merupakan karyawan Indah Kiat Pulp & Paper Serang dari berbagai golongan. Rangkaian kirab obor tersebut diselenggarakan mulai dari Pelabuhan Merak, kemudian berlanjut di Kota Cilegon, dan berakhir di Serang sebelum esoknya menuju Provinsi Jawa Barat.

Sepanjang perjalanan mulai dari Stadion Maulana Yusuf Serang sampai dengan Museum Negeri Banten para peserta dari APP Sinar Mas ini juga menggalang dukungan dengan cara mengajak masyarakat Serang yang menonton untuk meneriakkan dukungannya terhadap Indonesia.

Sebelumnya APP Sinar Mas meminta dukungan masyarakat untuk menandatangani gerakan #UntukmuIndonesiaku. Selain terlibat dalam kirab obor Asian Games 2018 di Banten, APP Sinar Mas juga menurunkan personel Regu Pemadam Kebakaran (RPK) saat mengawal pawai obor Asian Games 2018 di Palembang, 4 Agustus 2018 lalu.

Sebanyak 50 personel RPK diterjunkan APP Sinar Mas dalam kegiatan itu dengan tujuan mendukung dan menyukseskan Asian Games 2018 tanpa kebakaran hutan dan bencana asap.

APP Sinar Mas berperan dalam pembangunan arena boling di Palembang.APP Sinar Mas berperan dalam pembangunan arena boling di Palembang. (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)
"Ini adalah kebanggaan kita sebagai bangsa Indonesia, menjadi tuan rumah event olahraga terbesar kedua di dunia. APP Sinar Mas sebagai perusahaan yang lahir dan berkembang di Indonesia tentunya turut bangga Indonesia kembali terpilih menjadi tuan rumah Asian Games setelah 62 tahun yang lalu," kata Direktur APP Sinar Mas Suhendra Wiriadinata seusai membawa obor Asian Games 2018.

"Apabila Asian Games 2018 sukses, nama Indonesia akan semakin harum di kancah internasional, dan semangat kebangsaan masyarakat pun akan meningkat. Kesuksesan ini akan menjadi kebangaan kita semua, oleh karena itu, APP Sinar Mas berkomitmen dan berkontribusi untuk mendukung pemerintah Indonesia menjalankan perannya sebagai tuan rumah," Suhendra menambahkan.

APP Sinar Mas sendiri selain sebagai Official Partner Asian Games 2018 juga turut mendukung Pemerintah Indonesia dalam mewujudkan Asian Games No Fire No Haze. Lebih dari Rp50 miliar diinvestasikan APP Sinar Mas di luar investasi tahunan untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan (karhutla) menjelang dan selama Asian Games 2018.

Selain itu, APP Sinar Mas berkontribusi melalui pembangunan Pusat Boling Jakabaring di Palembang yang bernilai Rp27 miliar. Melalui produknya, APP Sinar Mas menghadirkan Sinar Dunia sebagai official paper dan Paseo sebagai tisu resmi Asian Games 2018. Pilar usaha lainnya, Sinar Mas Land juga turut merenovasi 16 fasilitas olahraga di Jakarta. (bac)

Let's block ads! (Why?)

https://www.cnnindonesia.com/olahraga/20180810130331-178-321221/app-sinar-mas-semarakkan-kirab-obor-asian-games-2018/

No comments:

Post a Comment