Pages

Monday, September 10, 2018

Marquez Tinggal Butuh 84 Poin Jadi Juara MotoGP 2018

Jakarta, CNN Indonesia -- Keberhasilan Marc Marquez finis kedua pada balapan MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Minggu (9/9), membuat pebalap Repsol Honda itu tinggal membutuhkan 84 poin untuk memastikan gelar juara dunia MotoGP 2018.

Sempat mendapat persaingan ketat dari pebalap Ducati Jorge Lorenzo pada balapan MotoGP San Marino, Marquez sukses finis kedua setelah calon rekan setimnya di Repsol Honda musim depan tersebut terjatuh di dua lap tersisa.

Keberhasilan Marquez finis kedua, ditambah Valentino Rossi terpuruk di posisi tujuh, membuat pebalap 25 tahun itu menambah keunggulan di puncak klasemen sementara MotoGP 2018. Marquez kini mengoleksi 221 poin, unggul 67 poin atas Andrea Dovizioso yang memenangi balapan MotoGP San Marino.

Hasil di Sirkuit Misano membuat Marquez tinggal butuh 84 poin di sisa enam balapan untuk memastikan gelar juara dunia MotoGP 2018. Tambahan 84 poin membuat Marquez tidak akan mampu dikejar Dovizioso meski pebalap Ducati itu memenangi enam balapan tersisa.

Marc Marquez berhasil finis kedua pada balapan MotoGP San Marino.Marc Marquez berhasil finis kedua pada balapan MotoGP San Marino. (REUTERS/Max Rossi)
Dengan tambahan 84 poin Marquez akan memiliki 305 poin di akhir musim MotoGP 2018. Dengan koleksi 154 poin, maka poin maksimal yang bisa diraih Dovizioso adalah 304 poin musim ini.

Jika Marquez bisa memenangi tiga seri selanjutnya di Aragon, Thailand, dan Jepang, maka pebalap asal Spanyol itu bisa memastikan gelar juara dunia MotoGP 2018 dengan hanya finis di posisi tujuh pada balapan MotoGP Australia, 28 Oktober mendatang.

Marc Marquez masih unggul 67 poin atas Andrea Dovizioso di klasemen MotoGP 2018.Marc Marquez masih unggul 67 poin atas Andrea Dovizioso di klasemen MotoGP 2018. (REUTERS/Max Rossi)
Marquez juga bisa memastikan gelar juara dunia MotoGP 2018 dengan hanya naik podium di sisa enam balapan. Marquez mengaku akan berusaha bermain aman di enam balapan tersisa.

"Saya tidak boleh melakukan hal bodoh. Hari ini (MotoGP San Marino) saya berusaha menekan, di Austria saya juga menekan hingga lap terakhir. Di Aragon saya akan kembali menekan, tapi kita lihat nanti. Jika saya tidak bisa menang, caranya adalah finis podium di sisa balapan. Itu target saya," ujar Marquez dikutip dari Crash.

Marquez selanjutnya akan tampil di MotoGP Aragon, 23 September mendatang. Balapan MotoGP Aragon bisa disaksikan secara live streaming di CNNIndonesia.com. (sry)

Let's block ads! (Why?)

https://www.cnnindonesia.com/olahraga/20180910181651-156-329235/marquez-tinggal-butuh-84-poin-jadi-juara-motogp-2018/

No comments:

Post a Comment