Pages

Monday, September 3, 2018

Jelang Pilpres, Nelayan Tuban Tolak Provokasi

INILAHCOM, Tuban - Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Tuban menolak adanya provokasi dan juga gerakan yang bisa memecah belah persaudaraan jelang Pemilu 2019.

Hal tersebut diungkapkan oleh H Faisol Rozi, yang merupakan pengurus dari HNSI Tuban, ia berharap, dalam pelaksanaan Pemilihan Umum termasuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 bisa berjalan dengan aman dan tentram. Masyarakat diminta tetap menjaga kerukunan meski berbeda pendapat dan pilihan, khususnya di wilayah Kabupaten Tuban.

"Kami mengajak semua warga masyarakat khususnya para nelayan di Tuban untuk tidak mudah terprovokasi. Kita jaga persatuan dan kedamaian," terang H Faisol, Ketua HNSI Tuban, Senin (3/9/2018).

Untuk menciptakan situasi yang damai menjelang Pilpres 2019 mendatang, HSNI Tuban telah memasang sejumlah spanduk di sejumlah titik. Yang mana isinya adalah mengajak masyarakat supaya ikut mensukseskan Pilpres 2019 dengan damai.

"Mari kita dukung Polri untuk menciptakan Indonesia yang damai. Kita tolak segala bentuk provokasi, isu sara dan juga terorisme yang ingin memecah belah bangsa ini," lanjutnya.

Bentuk penolakan provokasi dan juga dukungan untuk pelaksanaan Pilpes 2019 berjalan aman dan damai itu akan di pasang di beberapa titik di wilayah perisir Kabupaten Tuban. Hal itu diharapkan bisa mengingatkan warga masyarakat supaya tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang bisa menimbulkan keributan di masyarakat.

"Kita ingin negara ini selalu damai, mari kita sama-sama untuk saling menjaga untuk keutuhan NKRI. Jangan sampai terpecah belah, NKRI harga mati," pungkasnya. [beritajatim]

Let's block ads! (Why?)

https://nasional.inilah.com/read/detail/2477759/jelang-pilpres-nelayan-tuban-tolak-provokasi

No comments:

Post a Comment