Pages

Wednesday, August 22, 2018

Timnas Indonesia U-23 Hanya Latihan Ringan

INILAHCOM, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 menjalani sesi latihan di Lpaangan B, Senayan, Jakarta, Rabu (22/8/2018). Garuda Muda hanya berlatih ringan dengan materi recovery.

Di babak 16 besar nanti, Garuda Muda akan menghadapi Uni Emirat Arab di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jumat (24/8/2018) sore.

Indonesia lolos ke babak 16 besar dengan status juara setelah sukses mengoleksi sembilan poin dari empat laga yang dilakoni. Di pertandingan terakhir, Indonesia menggasak Hong Kong dengan skor telak 3-1.

"Kami hanya berlatih ringan hari ini. Latihan dibagi dua menjadi dua kelompok, yang bermain lebih dari 80 menit di pertandingan terakhir kami pisahkan. Mereka hanya melakukan rondo dan sedikit jogging," kata asisten pelatih, Bima Sakti usai latihan.

Bagi yang tidak bermain, pelatih Luis Milla tetap memberikan latihan startegi dan beberapa materi lainnya seperti berlatih penyelesaian akhir.

"Untuk pemain yang tidak bermain sama sekali di pertandingan terakhir, pelatih Luis Milla tetap melatih mereka dengan taktik. Seperti umpan silang, penyelesaian akhir dan small side games," ujarnya.

Latihan ringan yang digelar hari ini bukan karena moment perayaan Idul Adha. Tapi, recovery sangat perlu karena untuk meningkatkan fisik pemain.

"Bukan karena Idul Adha kami berlatih ringan. Tapi, karena kami sengaja meliburkan mereka kemarin agar lebih segar. Hari ini kami sedikit meningkatkan intensitas latihan sekaligus recovery bagi pemain yang tampil penuh di pertandingan terakhir," pungkasnya.[rza]

Let's block ads! (Why?)

https://bola.inilah.com/read/detail/2475527/timnas-indonesia-u-23-hanya-latihan-ringan

No comments:

Post a Comment