Pages

Thursday, August 30, 2018

Sakit, 2 Jemaah Haji Sumenep Tak Bisa Pulang

INILAHCOM, Sumenep - Dua jemaah haji Sumenep yang tergabung dalam kloter 10 terpaksa tidak bisa ikut pulang ke tanah air bersama rombongan, karena sakit.

"Ada dua jemaah haji kita yang sampai saat ini masih dirawat di rumah sakit di Arab Saudi. Karena itu, mereka tidak bisa pulang bersama dengan kloternya," kata Plt Kasi Haji dan Umroh, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sumenep Muh. Anif, Kamis (30/08/2018).

Dua jemaah haji Sumenep yang tidak bisa pulang bersama kloternya adalah Sulastri (58), warga Desa Pinggir Papas Kecamatan Kalianget, dan Musinah (49), warga Desa Kebunagung Kecamatan kota Sumenep.

"Informasi yang kami dapat dari petugas kloter, Sulastri sakit karena kelelahan, dan Musinah karena menderita gagal ginjal. Mereka masih dirawat intensif di rumah sakit," ungkapnya.

Ia mengaku belum bisa memastikan, kapan dua jemaah tersebut bisa pulang ke tanah air. Nanti apabila kondisinya dinyatakan membaik oleh tim dokter di Arab Saudi, maka dua jemaah haji Sumenep tersebut akan diterbangkan bersama kloter lain ke tanah air.

"Yang jelas tidak mungkin kalau dipulangkan bersama kloter 11 Sumenep, karena kloter 11 sudah persiapan terbang ke tanah air. Sangat mungkin dua jemaah kita itu akan dipulangkan bersama kloter daerah lain apabila dari sisi kesehatan mereka sudah memungkinkan," terangnya.

Total jemaah haji Sumenep sebanyak 681 orang, terbagi dalam tiga kloter, yakni kloter 10 sebanyak 221 jemaah, kloter 11 sebanyak 445 jamaah, dan 15 jemaah masuk kloter campuran dengan wilayah lain di Jawa Timur, yakni kloter 33.

Kloter 10 diperkirakan akan tiba di Sumenep pada Kamis malam, dan kloter 11 diperkirakan tiba di Sumenep Jumat siang. [beritajatim]

Let's block ads! (Why?)

https://nasional.inilah.com/read/detail/2477071/sakit-2-jemaah-haji-sumenep-tak-bisa-pulang

No comments:

Post a Comment