Pages

Thursday, August 30, 2018

Erick Thohir Diklaim Bakal Jual Seluruh Saham di Inter Milan

Jakarta, CNN Indonesia -- Erick Thohir diklaim bakal menjual seluruh saham Inter Milan yang dimiliknya. Konglomerat asal Indonesia itu saat ini hanya menguasai sekitar 30 persen saham di klub Italia tersebut.

Saham Erick tersebut rencananya ingin dibeli seluruhnya oleh perusahaan Suning, pemilik saham lain di La Beneamata.

Suning yang merupakan milik Jindong Zhang memiliki total sekitar 68,55 persen atas nama Suning Holding Group. Investor asal China itu pun berencana memiliki hampir seluruh saham Inter Milan dengan membeli 30 persen saham Erick.

Erick Thohir masih memiliki saham 30 persen di Inter Milan. (Erick Thohir masih memiliki saham 30 persen di Inter Milan. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)
Suning membeli jumlah saham tersebut dari pihak Erick 2016, dengan opsi pembelian seluruh saham ke depannya. Seperti diberitakan Football Italia, Tuttosport mengklaim rencana penjualan saham tersebut bakal dilakukan pada akhir 2018 ini.

Erick sendiri sebelumnya sudah menjual seluruh saham klub sepak bola Amerika Serikat DC United. Ia disebut-sebut bakal memiliki keuntungan jika menjual sisa saham miliknya di I Nerazzurri.

Pengusaha yang saat ini menjabat sebagai Ketua Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) saat ini masih terdaftar sebagai Presiden Klub Inter Milan.

Apabila proses penjualan saham jadi dilakukan, posisi Erick kabarnya bakal digantikan oleh anak sang pemilik klub, Steven Zhang. Selain nama tersebut, Javier Zanetti juga bisa menjadi kandidat lain di posisi tersebut.

Erick membeli 70 persen saham klub asal kota Mode itu pada 2013 dengan harga hampir Rp5,4 triliun rupiah. Tiga tahun berselang, saham Erick di Inter berkurang menjadi sekitar 30 persen saja seiring pembelian saham oleh Suning Holding Group.

Erick sendiri digadang-gadang sebagai salah satu kandidat Ketua Tim Sukses pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden Republik Indonesia, Joko Widodo-Ma'ruf Amin. (nva)

Let's block ads! (Why?)

https://www.cnnindonesia.com/olahraga/20180830151616-142-326199/erick-thohir-diklaim-bakal-jual-seluruh-saham-di-inter-milan/

No comments:

Post a Comment