Pages

Monday, August 20, 2018

Pecahkan Rekornas, Siman Melaju ke Final

INILAHCOM, Jakarta - Perenang Indonesia, I Gede Siman Sudartawa menjadi yang tercepat di babak penyisihan 50 meter gaya punggung putra Asian Games 2018. Siman memecahkan rekor nasional yang pernah dibuatnya.

Dalam babak penyisihan yang berlangsung di Stadion Akuatik, GBK, Senayan, Senin (20/8/2018) pagi WIB, Siman mencatatkan waktu terbaik 25.01 detik. Ia mengungguli perenang putra Tiongkok, Xu Jiayu, yang membukukan waktu 25,12 detik serta perenang Jepang, Irie Ryosuke, yang finis di tempat ketiga dengan catatan waktu 25,25 detik.

Bagi Siman, catatan waktu terbarunya memecahkan rekor nasional yang pernah dibuatnya di kejuaraan dunia beberapa waktu lalu yakni 25,04 detik.

Jadi yang tercepat di babak penyisihan pagi ini, Siman berpeluang menyumbang medali emas karena akan bermain di final malam nanti.

Perenang asal Bali itu akan kembali bersaing dengan Xu Jiayu, Irie Ryosuke, kemudian perenang Tiongkok lainnya, Wang Peng, perenang Singapura, Quah Zheng Wen, wakil Korea Lee Juho dan perenang Turkemnistan, Merdan Atayev.

Di hari pertama Asian Games 2018, Minggu (19/8/2018), cabang olahraga renang belum mampu menyumbang medali emas bagi kontingen Indonesia menyusul kegagalan sejumlah atlet di beberapa nomor.

Di Asian Games 2014 lalu, Siman gagal meraih medali setelah hanya finis di peringkat keempat di nomor 50 meter gaya punggung.

Let's block ads! (Why?)

https://olahraga.inilah.com/read/detail/2475074/pecahkan-rekornas-siman-melaju-ke-final

No comments:

Post a Comment