Pages

Monday, August 20, 2018

MU Kalah dari Brighton karena Kesalahan Sendiri

INILAHCOM, Jakarta - Manchester United menalan kekalahan perdana di Liga Premier Inggris 2018-19. Jose Mourinho mengungkap penyebab kekalahan timnya dari Brighton Albion.

MU memainkan laga pekan kedua dengan bertamu ke Amex Stadium, Minggu (19/8/2018) malam kemarin. United mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola 67 persen berbanding 33 persen. Namun demikian, United justru kesulitan menembus ketatnya barisan belakang Brighton.

Sebaliknya, permainan ofensif MU malah meninggalkan celah di lini pertahanan mereka. Dalam kurun waktu dua menit gawang David De Gea kemasukan dua gol. Glenn Murray membuka keunggulan tuan rumah di menit ke-25 lewat skema serangan balik, ia mendahului Victor Lindelof untuk menaklukan De Gea dari jarak dekat. Lalu Shane Duffy di menit ke-27 memanfaatkan kemelut di depan gawang United.

Setan Merah sempat memperkecil jarak di menit ke-34 berkat gol sundulan Romelu Lukaku memanfaatkan bola sepakan Luke Shaw yang membentur bek lawan. Namun, Brighton bisa menjauhkan keunggulan di menit ke-44 setelah eksekusi penalti Pascal Gross mengecoh De Gea.

Di babak kedua, United yang berupaya mengurung prtahan Brighton baru bisa memperkecil skor di masa injury berkat gol penalti Paul Pogba. Skor 3-2 untuk kemenangan Brighton atas MU tak berubah sampai peluit panjang berbunyi.

Mourinho tak bisa menutupi perasaan kecewanya melihat performa United. Ia menyayangkan pemainnya yang ceroboh serta kurang konsentrasi saat menghadapi serangan balik lawan yang berujung gol.

"Kami dihukum oleh kesalahan sendiri yang kami buat. Bagi saya cerita pertandingannya seperti itu," kata Mou seperti dikutip dari BBC.

"Kami membuat kesalahan luar biasa dalam beberapa momen krusial. Kesalahan yang membunuh kami," ia memungkasi.

Hasil tersebut memperpanjang catatan buruk Mou jumpa Brighto di Liga Inggris, sejauh ini ia sudah dua kali kalah dari Brighton saat menukangi MU dan empat kali kalah saat melatih Chelsea.

Dengan hasil tersebut MU saat ini berada di peringkat 10 dengan nilai tiga dari dua laga, sedangkan Brighton satu strip di bawahnya kalah selisih gol.

Let's block ads! (Why?)

https://bola.inilah.com/read/detail/2475045/mu-kalah-dari-brighton-karena-kesalahan-sendiri

No comments:

Post a Comment