Pages

Friday, August 10, 2018

Masalah Penyakit Diabetes Harus Segera Diatasi

INILAHCOM, Jakarta - Diabetes Melitus (DM) bukan sekedar masalah gula darah. Walapun diabetes ditandai dengan peningkatan gula dalam darah, ternyata, ini menjadi sumber terjadinya komplikasi pada kesehatan tubuh.

"Untuk bisa melihat ini semua, kita harus mengetahui penyebab awal terjadinya DM. Baik penyebab diabetes maupun kenaikan kadar gula dalam darah karena diabetes itu tidak berdiri sendiri. Gula darah harus benar - benar diperbaiki," papar Dr.dr. Aris Sp.PD., KEMD, Ketua PEDI (Perkumpulan Edukator Diabetes Indonesia), Jakarta, Jumat, (10/08/2018).

Survey yang dilakukan teman diabetes menjelaskan, fakta dari 220 orang dengan kategori pradiabetes, diabetesi, dan inner circle (anggota keluarga penyandang diabetes) ditemukan hanya 14,3 persen responden mengukur gula darah rutin setiap hari. Yang sangat mengejutkan adalah sebanyak 28,6 persen konsultasi ke dokter sekali dalam satu tahun.

Untuk membantu mengontrol kondisi diabetes dan menjalankan hidup lebih sehat, sekitar 85,7 persen responden mengaku membutuhkan dukungan dari inner circle yaitu keluarga, teman, dan rekan kerja. (tka)

Let's block ads! (Why?)

https://gayahidup.inilah.com/read/detail/2473372/masalah-penyakit-diabetes-harus-segera-diatasi

No comments:

Post a Comment