Pages

Friday, August 24, 2018

Mabes Polri Tegaskan Polisi Tidak Berpolitik

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta TNI-Polri untuk ikut mensosialisasikan kinerja Pemerintah.

Polri mengatakan bahwa yang dimaksud Jokowi adalah pencapaian Polri selama pemerintah Jokowi-Jusuf Kalla.

"Jadi begini, saya melihat kinerja pemerintah, polisi kan juga mempunyai kinerja. Nah kita memberikan hasil-hasil kita. Hasil polisi apa si, terus terang kita sudah menyebarluaskan. Polisi berhasil ini, berhasil itu, polri kan pemerintah juga. Kita sudah melakukan menginisiasikan kinerja-kinerja Polri, kinerja pemerintah," kata Kadiv Humas Polri, Irjen Setyo Wasisto di Mabes Polri, Jumat (24/8/2018).

Setyo kemudian meluruskan sosialisasi yang dimaksud Presiden Jokowi. Menurutnya, tak ada instruksi sosialisasi kepada Polri untuk berpolitik di Pilpres 2019.

"Sementara yang Polri lakukan itu, tapi kalau ada perintah lain nanti, kita kan presiden pimpinan tertinggi Polri. Ya moga-moga tidak (dianggap berpolitik). Kita tidak berpolitik, polisi tidak berpolitik," jelas Setyo.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo dalam arahannya di Istana Negara pada Kamis (23/8) kemarin di hadapan perwira TNI-Polri meminta untuk ikut mensosialisasikan kinerja pemerintahannya saat ini.

"Soal program-program pemerintahan saat ini, saya nitip agar seluruh perwira TNI-Polri ikut mensosialisasikan apa yang telah pemerintah lakukan sampai saat ini. Sosialisasikan di moment-moment yang tepat," kata Jokowi. [ton]

Let's block ads! (Why?)

https://nasional.inilah.com/read/detail/2475980/mabes-polri-tegaskan-polisi-tidak-berpolitik

No comments:

Post a Comment