Pages

Friday, August 24, 2018

Golkar: Penunjukkan Agus Gumiwang Keputusan Jokowi

Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyatakan penunjukkan Agus Gumiwang sebagai Menteri Sosial merupakan keputusan atau hak prerogatif Presiden Joko Widodo.

Agus baru saja dilantik sebagai Menteri Sosial untuk menggantikan posisi Idrus Marham yang mundur karena tersandung kasus dugaan korupsi PLTU Riau-I.

"Pertimbangannya Pak Agus salah satu kader terbaik Partai Golkar. Kedua ini keputusan prerogatif Pak Presiden, sehingga tentu kami mendukung keputusan Pak Presiden," kata Airlangga dalam konferensi pers di kantornya, Jumat (24/8).


Agus merupakan salah satu politisi Golkar yang sejak lama mendukung Jokowi. Bahkan imbas dukungannya itu, Agus sempat dipecat Golkar bersama Nusron Wahid dan Poempida Hidayatulloh, di ajang Musyawarah Nasional IX Partai Golkar, di Bali, 2014.

Airlangga memastikan tidak ada nama lain yang beredar untuk menggantikan posisi Idrus Marham.

"Tidak ada karena Pak Idrus Marham mengundurkan diri tadi pagi, dan pak presiden memberikan keputusan tadi pagi. Jadi tidak ada nama-nama lain," katanya.

Golkar: Penunjukkan Agus Gumiwang Keputusan JokowiAgus Gumiwang dilantik sebagai menteri sosial menggantikan Idrus Marham. (CNN Indonesia/Christie Stefanie)

Sementara itu, Agus mengatakan hingga kini masih menunggu kabar Idrus untuk melakukan serah terima jabatan Menteri Sosial. Agus mengklaim penunjukkannya sebagai Menteri Sosial terbilang mendadak.

"Kronologinya, sebetulnya hari ini jam 11.30 saya ditelepon oleh Pak Ketua Umum, ketika saya sedang siap-siap untuk Jumatan," kata Agus.


Lantas, Airlangga kata dia, memintanya untuk bersiap memakai jas dan peci dan datang ke kantor Kementerian Perindustrian.

"Jadi saya tiba di kantor beliau sekitar jam 13.00, terus kemudian memang dari pihak protokol istana juga sudah mengabarkan saya sekitar jam 13.15. dari protokol istana sudah mengabarkan," ujarnya. (DAL)

Let's block ads! (Why?)

https://www.cnnindonesia.com/nasional/20180824195336-32-324786/golkar-penunjukkan-agus-gumiwang-keputusan-jokowi/

No comments:

Post a Comment