Pages

Friday, August 24, 2018

Kalahkan Unggulan, Ini Komentar Jonatan Christie

INILAHCOM, Jakarta - Jonatan Christie mampu mengalahkan tunggal putra unggulan Tiongkok, Shi Yuqi di babak 16 besar. Pengalaman bermain rubber game di beregu putra menjadi pelajaran berharga baginya.

Dalam pertandingan babak 32 besar bulu tangkis perorangan putra Asian Games 2018 di Istora Senayan, Jumat (24/8/2018) malam WIB, Jojo mengatasi perlawanan Shi Yuqi yang diunggulkan lewat pertarungan rubber game dengan skor 21-19, 19-21, 21-17, dalam durasi 72 menit.

Sebelumnya, Jonatan juga sempat bermain tiga set melawan Chen Long di final beregu putra, Rabu (22/8/2018) kemarin. Saat itu ia harus bertandingan selama 94 menit.

Jonatan mengakui pertandingan melawan Chen Long memberinya banyak pelajaran bagaimana mengelola kondisi fisik serta menjaga fokus.

"Puji Tuhan, Tuhan banyak membantu saya hari ini. Tiap melawan pemain Tiongkok pasti tidak akan mudah dan cepat. Saya sudah siap main lebih lama, siap capek, karena pemain Tiongkok tipenya reli dan pasti mainnya alot. Bukan cuma satu dua pukulan, satu poin bisa tujuh sampai 15 pukulan," kata Jonatan usai pertandingan.

"Ya, selalain pengalaman pertandingan melawan Chen Long kemarin, saya juga sudah dipersiapkan jelang Asian Games ini untuk bermain dengan durasi panjang. Latihannya sudah diatas 85 menit, benar-benar siap main capek. Apalagi yang tegang harusnya justru dari pihak lawan," ia melanjutkan.

Setelah melewati hadangan Shi Yuqi, Jonatan akan jumpa lawan yang terbilang lebih mudah, Khosit Phetpradab di babak 16 besar. Meskipun demikian, Jonatan tak mau menganggap enteng wakil asal Thailand itu.

"Nggak bisa dibilang ringan, unggulan itu cuma nomor. Semua pemain sama bagusnya, nggak bisa dibilang saya menang dari Shi, saya punya peluang lebih besar."

"Bagaimana caranya fokus, sekarang saya bisa fokus, kalau besok saya kehilangan kontrol? Atau besok lawan juga kehilangan kontrol? Jadi bagaimana kita mengatur pikiran di saat pertandingan," ia memungkasi.

Let's block ads! (Why?)

https://olahraga.inilah.com/read/detail/2475998/kalahkan-unggulan-ini-komentar-jonatan-christie

No comments:

Post a Comment