Pages

Thursday, August 23, 2018

Beto: Indonesia Tak Perlu Berlebih Khawatirkan UEA

INILAHCOM, Jakarta - Bomber Timnas Indonesia U-23, Alberto Goncalves, menyebut Indonesia memiliki kualitas yang sama dengan Uni Emirat Arab. Ia menghimbau rekannya agar tidak panik saat ditekan.

Indonesia jumpa UEA di babak 16 besar Asian Games 2018 yang akan dihelat di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jumat (24/8/2016) sore WIB. Di bawah asuhan Luis Milla, Garuda Muda punya catatan buruk jumpa negara-negara asal Asia Barat yang punya keunggulan postur tinggi.

Terakhir, Indonesia menelan kekalahan 1-2 dari Palestina di fase grup. Beto meyakini hal tersebut bukan jadi masalah saat jumpa UEA karena di kompetisi Liga 1 2018 para pemain Indonesia sering berhadapan dengan pemain-pemain asing dari berbagai negara.

"Di Liga Indonesia, kami juga menghadapi stopper yang tinggi dan saya juga sudah terbiasa. Kami punya kualitas juga. Jika mereka punya postur tinggi, kami punya kecepatan. Kualitas individu kita juga bagus," kata penyerang Sriwijaya FC usai Latihan di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Kamis (23/8/2018) pagi.

Berbekal dari pengalaman pertandingan di fase grup, Beto mengingatkan agar para rekannya tidak mudah terprovokasi dan mampu menjaga konsentrasi saat ditekan. Ia meyakini UEA sudah mengetahui kekuatan Indonesia.

"Kami harus fokus karena tim lawan mempunyai kekuatan. Kami harus fokus menjalankan intruksi pelatih. Apalagi, tim lawan sudah melihat beberapa kali kami bermain. Mereka sudah tahu kualitas kami. Kami harus kerja sama untuk tim dan masyarakat Indonesia," pungkasnya.

Let's block ads! (Why?)

https://bola.inilah.com/read/detail/2475692/beto-indonesia-tak-perlu-berlebih-khawatirkan-uea

No comments:

Post a Comment