Pages

Sunday, August 26, 2018

Aplikasi Keyboard Google Tembus 1 Miliar Unduhan

INILAHCOM, San Francisco - Aplikasi keyboard milik Google, yakni Gboard, dilaporkan telah berhasil menembus angka 1 miliar unduhan di toko aplikasi Google Play Store.

Tak banyak aplikasi besutan Google yang mampu menembus angka miliaran unduhan di toko aplikasi Android. Baru ada Google Photo, aplikasi buatan Google yang menembus angka satu miliar unduhan, mengikuti aplikasi populer lain, seperti Skype, Facebook, dan Instagram.

Kini Gboard atau yang dulu dikenal sebagai Google Keyboard, telah diunduh sebanyak 1 miliar lebih. Angka tersebut terpampang jelas di deskripsi aplikasi Gboard di Play Store.

Mengutip Phone Arena, Gboard mendukung ratusan bahasa berbeda dan mencakup pengetikan multi-lingual yang berarti pengguna tak perlu repot-repot mengalihbahasakan secara manual.

Baru-baru ini, Gboard pun menambah 18 bahasa baru di antaranya Buryat, Sorbia Hilir, Cypriot Yunani, Gondi, Hakka, Kernowek, Mandeali, Siberian Tatar, Shkhawati Talysh, dan Mundari.

Selain itu, aplikasi terjemahan Google Translate juga terpasang di Gboard. Ada juga pencarian pintas atau shortcut melalui tombol 'G' yang tersedia di atas tampilan keyboard. Dan yang terbaru, Gboard menyisipkan fitur GIF serta dukungan bahasa Jepang untuk Android TV.

Let's block ads! (Why?)

https://teknologi.inilah.com/read/detail/2476167/aplikasi-keyboard-google-tembus-1-miliar-unduhan

No comments:

Post a Comment