Pages

Monday, August 27, 2018

Andi Arief Mangkir Lagi dari Panggilan Bawaslu

INILAHCOM, Jakarta - Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief kembali mangkir pemanggilan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) terkait kasus dugaan mahar politik dalam proses pencalonan capres-cawapres yang dituduhkan kepada Sandiaga Uno, Senin (27/8/2018).

Anggota Bawaslu Fritz Edward Siregar mengatakan pihaknya telah mencoba menghubungi Andi yang sedianya diperiksa pagi ini. Namun kontak dari Bawaslu tak direspons.

"Pada hari Senin pukul 10.00 (seharusnya diperiksa), tapi sampai saat ini beliau tidak hadir. Kami coba telfon nggak diangkat. Kami coba whats app cuma centang dua, tapi tidak dibalas. Kami coba konfirmasi juga tidak ada kabar dari Andi Arief," ujar Fritz di kantornya, Jakarta Pusat, Senin (27/8/2018).

Ia menambahkan, pemanggilan kali ini ialah yang ketiga kali dilakukan. Adapun status dari laporan yang disampaikan terkait kasus Andi ini akan diputuskan dalam rapat pleno.

"Pada hari Rabu nanti, kami akan lihat bagaimana hasil status seperti apa. Bisa dilihat di papan pengumuman atau nanti kita juga konferensi pers terkait status dari laporan (Andi Arief)," tandasnya.

Sebelumnya, Bawaslu mengagendakan pemeriksaan terhadap Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief yang dijadwalkan pukul 10.00 WIB.

Adapun sebelum dijadwalkan ulang diperiksa hari ini, Bawaslu telah mengagendakan pemeriksaan pada hari Jumat (24/8/2018) pagi.

Akan tetapi, pada hari itu ia berhalangan hadir. Ketua Bawaslu Abhan pun mengonfirmasi ketidakhadiran Andi karena alasan adanya pihak keluarga yang sakit.[jat]

Let's block ads! (Why?)

https://nasional.inilah.com/read/detail/2476428/andi-arief-mangkir-lagi-dari-panggilan-bawaslu

No comments:

Post a Comment