Pages

Wednesday, September 5, 2018

Waktu Tempuh Atlet Asian Para Games Diprediksi Lebih Lama

Jakarta, CNN Indonesia -- Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusuf belum memastikan waktu tempuh yang dibutuhkan para atlet Asian Para Games 2018 dari Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, menuju ke venue. Namun, diperkirakan itu lebih lama ketimbang atlet Asian Games 2018.

"Kami simulasi juga, simulasi kecepatan tapi kalau Para Games kita belum tahu standarnya berapa sampai dari venue antara Wisma Atlet berapa lama. Kalau kemarin 30 menit maksimal, ini Para Games pasti lebih karena bawa difabel," ujarnya di Mapolda Metro Jaya, Rabu (5/9).

Ia mengatakan pengamanan Asian Para Games 2018 tetap akan dilakukan serupa dengan Asian Games 2018. Hanya saja, pihaknya menduga akan terdapat beberapa venue pertandingan yang berbeda dengan Asian Games.

Salah satu venue yang diperkirakan akan digunakan saat Asian Para Games adalah Balai Sudirman, Jakarta Selatan. Namun Yusuf belum dapat memastikan hal tersebut.

"Hanya waktu dan pertambahan tempat pertandingan di Asian Games enggak ada di Para [Games] ada. Salah satunya di Balai Sudirman, saya belum ada schedule-nya. Yang kemarin agak rawan menangani kemacetan di sana kendaraannya khusus bis kalau muter lama," tuturnya.

Pengamanan Asian Games

Di tempat yang sama, Wakapolda Metro Jaya Brigadir Jenderal Wahyu Hadiningrat mengklaim bahwa pengamanan Asian Games yang berlangsung sejak 18 Agustus dan resmi ditutup pada 2 September lalu berhasil.

"Dapat tercapai hasil yang sangat baik sehingga mendapatkan berbagai pujian, kami TNI dan Polri melaksanakan dari mulai acara Asian Games sampai dengan terakhir," ujarnya di Mapolda Metro Jaya usai menggelar apel Asian Games.

Wahyu mengatakan keberhasilan dalam pengamanan Asian Games juga tak lepas dari partisipasi masyarakat yang mendukung berlangsungnya kegiatan tersebut.

Kini, kata Wahyu, pihaknya masih merancang pengamanan Asian Para Games supaya dapat berjalan dengan lancar. Menurut dia, persiapan yang telah siap itu tinggal beberapa kali lagi dilakukan rapat dan gelar pasukan pengamanan.

"Sekarang lagi kita siapkan semuanya untuk nanti pada saatnya ya paling tidak sama seperti yang kita harapkan, terutama yang disampaikan oleh kami adalah partisipasi masyarakat tetap mendukung kami," tuturnya.

(arh/sur)

Let's block ads! (Why?)

https://www.cnnindonesia.com/nasional/20180905105227-20-327775/waktu-tempuh-atlet-asian-para-games-diprediksi-lebih-lama/

No comments:

Post a Comment