Pages

Wednesday, September 5, 2018

Tips Foto Agar Semakin Menarik

INILAHCOM, Jakarta - Dunia fotografi kini tengah menjamur dan menjadi salah satu hobi yang paling disukai banyak orang.

Tidak hanya para pria, ternyata kaum perempuan juga banyak yang mulai menyukai dunia fotografi. Tidak salah, jika banyak sekali foto - foto menarik yang bisa ditampilkan dalam akun sosial media pribadi maupun untuk kebutuhan komersil.

Selain itu, untuk mengasah bakat fotografi, tidak sedikit masyarakat yang mulai ikut dalam sebuah komunitas foto. Ini bisa menjadi salah satu tempat untuk mengasah terus kepiawaian dalam menggunakan kamera dan mengeksplorasi sebuah objek foto.

Karena itu, Arbain Rambey sebagai jurnalis fotografer senior menjadi salah satu pembicara dalam acara diskusi singkat tentang seni dan teknik fotografi jurnalistik. Dalam hal ini, membidik salah satu lokasi keindahan di New CBD (Central Business Distric) di Selatan Jakarta, IZZARA Apartment dan SIMA Office Tower.

Adapun materi talkshow membahas mengenai sejumlah teknik apa saja untuk keperluan memotret baik interior maupun eksterior ruangan, termasuk juga soal teknis perspektif.

"Salah satu tantangan foto objek yang secara keseluruhan masih dalam proses pengerjaan adalah, bagaimana memanfaatkan berbagai sudut (angle) pada satu objek yang sama," kata Arbain, Jakarta, baru - baru ini.

Masih menurutnya, untuk itu diperlukan jam terbang dan pengalaman yang harus teruji oleh waktu. Itu sebabnya, fotografer harus terus mengasah keahliannya dengan mengikut berbagai lomba, sehingga nantinya pandai mengambil objek bagian bangunan yang bebas debu sebagai challenge (tantangan).

"Perlu dibedakan juga antara kebutuhan foto komersial dengan foto seni keindahan," tambahnya.

Tema yang diangkat dalam kegiatan kali ini yaitu Beauty of Simatupang Landmark. Alasan membidik lokasi ini karena apabila dipandang baik dari segi lay out maupun desain interior, bangunan ini memiliki desain yang indah, unik, harmoni dan sempurna, serta menggambarkan profil bangunan yang bercita rasa tinggi. (tka)

Let's block ads! (Why?)

https://gayahidup.inilah.com/read/detail/2478205/tips-foto-agar-semakin-menarik

No comments:

Post a Comment