Pages

Friday, September 7, 2018

Jokowi Harap Persiapan Asian Para Games Maksimal

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi akan melanjutkan kegembiraan warga Indonesia saat Asian Games 2018 pada Asian Para Games yang digelar di Jakarta pada Oktober 2018.

Menurut dia, Presiden Joko Widodo meminta agar panitia pelaksana untuk lebih memaksimalkan dalam rangka penyambutan tamu-tamu negara. Sehingga, para duta olahraga disabilitas dari negara Asia berjumlah kurang lebih 42 negara lebih bergembira dan semangat lebih nyaman.

"Dan mereka tentu termotivasi untuk bisa bertanding di Asian Para Games ini," kata Imam di Kompleks Istana Kepresidenan Bogor, Jumat (7/9/2018).

Ia menyampaikan pelaksanaan Asian Para Games ini pada tanggal 6 sampai 13 Oktober di Jakarta, Gelora Bung Karno (GBK) Senayan untuk venue pertandingan dan juga JIExpo Kemayoran, circuit Sentul Bogor serta wisma atlet yang betul-betul harus siap ditempati para atlet disabilitas.

"Terkait dengan rencana pencapaian target prestasi di Asian Para Games ini kita harapkan kita bisa naik dari sebelumnya, paragames incheon di 2014 kita di peringkat 9, bisa naik ke 7 besar dengan kurang lebih perolehan medali emas 16 sampai 19 medali emas dari 18 cabang olahraga yang akan dipertandingkan," ujarnya.

Imam mengaku semua persiapan sudah dilaksanakan, tentu Presiden Jokowi betul-betul concern untuk melihat bahwa pelatnas harus dilihat secara detail seluruh kebutuhan atlet harus dipenuhi, alat tanding juga dipenuhi, dan itu juga sudah dilaksanakan dengan baik.

"Demikian pula, Pak Presiden juga concern juga terhadap rencana pemberian bonus yang setara dengan atlet Asian Games. Jadi penyamarataan betul-betul harus dilaksanakan, sehingga jumlah bonus termasuk bonus-bomus yang lain juga akan dibeirkan secara sama dengan atlet Asian Games," tandasnya. [ton]

Let's block ads! (Why?)

https://nasional.inilah.com/read/detail/2478724/jokowi-harap-persiapan-asian-para-games-maksimal

No comments:

Post a Comment