Pages

Friday, September 7, 2018

Gerindra-PKS Diminta Dengarkan Aspirasi Warga

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Forum Dewan Kota DKI Jakarta Ferry Iswan menyarankan Partai Gerindra dan PKS untuk mendengarkan aspirasi masyarakat DKI sebelum memutuskan pengganti Sandiaga Uno sebagai Wakil Gubernur.

"Turun ke bawah, tanya masyarakat. Apa maunya masyarakat, jangan ego konstitusional saja," katanya di Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (7/9/2018).

Dia menambahkan, dibutuhkan sosok yang betul-betul berkualitas untuk memimpin DKI. DKI Jakarta merupakan Ibukota yang membutuhkan sosok yang lain dari yang lain.

"DKI enggak bisa semua orang masuk, dibutuhkan kompetensi, kepantasan. Kewenangan yang dimilik parpol silahkan, tapi realisitis juga," ujarnya.

Untuk diketahui, pengganti Sandi merupakan hak partai pengusung. Dalal Pilkada 2017 lalu, Anies-Sandi hanya diusung oleh Gerindra dan PKS. Kini Gerindra dan PKS sama-sama ingin mengajukan Calon Wagub pengganti Sandi.

Dari Gerindra muncul M Taufik sementara dari PKS muncul nama Mardani Ali Sera dan mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. Meski hubungan Gerindra-PKS harmonis, namun keputusan sosok Wagub pengganti Sandi belum menemukan titik temu. [ton]

Let's block ads! (Why?)

https://nasional.inilah.com/read/detail/2478688/gerindra-pks-diminta-dengarkan-aspirasi-warga

No comments:

Post a Comment