Pages

Wednesday, September 5, 2018

Alasan PROBO 8 Deklarasi Dukungan Prabowo-Sandi

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Relawan PROBO 8, M. Gde Siriana Yusuf mengungkapkan alasan pihaknya mendeklarasikan dukungan untuk bakal pasangan calon Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Rabu (5/9/2018).

Ia mengatakan, selama ini dirinya selaku ketua relawan dan anggota lainnya sejak lama mengamati wacana-wacana, diskusi-diskusi serta karya tulis Prabowo yang salah satunya membahas soal paradoks Indonesia dan terhanyut ke dalamnya.

"Setelah 20 tahun reformasi, di dalam perhelatan politik seharusnya Indonesia segera memulai kembali strategi ekonomi yang terencana dan memperhatikan azas-azas pembagunan," ujarnya di kawasan Sabang, Jakarta Pusat, Rabu (5/9/2018).

Siriana memaparkan, azas pembangunan yang terencana baik itu antara lain berpihak pada lapisan masyarakat bawah yang harus diubah nasib hidupnya ke arah yang lebih baik. Selain itu juga harus berkeadilan dengan memberi ruang akses ekonomi ke lapisan rakyat bawah.

"Kemudian memperkuat fungsi-fungsi kelembagaan pemerintah yang terkait dengan strategi pembangunan untuk menjawab tantangan dan hambatan struktural," imbuhnya.

Ia menambahkan, prinsip-prinsip tersebut harus dijalankan melalui penyusunan strategi reformasi struktural untuk mengembalikan arah pembangunan kepada cita-cita konstitusi dan memperkuat sendi-sendi kebangsaan.

"Serta menumbuhkembangkan rasa solidaritas di antara masyarakat. Strategi ini mensyaratkan adanya perubahan politik dalam artian pergantian pemerintahan yang dilandasi komitmen kuat dan pemerintah berada di tangan sosok bervisi solutif dan leadership kuat. Atas itulah, PROBO 8 memutuskan mendukung Prabowo-Sandi Uno," pungkasnya.[jat]

Let's block ads! (Why?)

https://nasional.inilah.com/read/detail/2478246/alasan-probo-8-deklarasi-dukungan-prabowo-sandi

No comments:

Post a Comment