Pages

Tuesday, August 21, 2018

Sapi Kurban Jokowi dan Pakde Karwo Seberat 1 Ton

INILAHCOM, Surabaya - Presiden RI Jokowi kembali menyumbang sapi kurban di Jatim. Yakni, jenis sapi Peranakan Ongole (PO).

Sapi tersebut memiliki bobot 1 ton 50 kilogram dengan usia 4,5 tahun. Sapi ini akan diserahkan ke Masjid Nasional Al Akbar Surabaya pada perayaan Hari Raya Idul Adha besok.

"Sapi itu dibeli dari peternak lokal di Lamongan yang memang memiliki jenis yang sangat bagus dan setiap tahun kita ambil dari peternak di sana," jelas Plt Kepala Biro Administrasi Kesejahteraan Sosial Himawan Estu Bagijo, Selasa (21/8/2018).

Sapi kurban milik Presiden Jokowi akan diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Jatim Soekarwo bersamaan dengan sapi kurban dari Pakde Karwo dan dari Wagub Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul).

"Seperti biasanya, bapak gubernur akan secara simbolis menyerahkan ke pihak Masjid Nasional Al Akbar, kemudian disembelih dan daging korbannya akan dibagikan kepada masyarakat sekitar," jelasnya.

Sapi kurban Pakde Karwo sendiri berjenis Simental berbobot 1 ton, sedangkan sapi kurban dari Gus Ipul berjenis Limousin berbobot 900 kg dan sapi dari Pj Sekdaprov Jatim Jumadi juga berjenis Limousin berbobot 800 kg.

"Seluruh sapi tersebut saat ini sudah berada di lokasi Masjid Nasional Al Akbar, kecuali dari Pj Sekdaprov Jatim nantinya akan disembelih di Masjid Baitul Hamdi komplek Kantor Gubernur Jatim," tuturnya.

Pemprov Jatim pada tahun ini berkurban sapi sebanyak 17 ekor dan 35 ekor kambing. "Itu semua berasal dari berbagai OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkungan pemprov," pungkasnya.[beritajatim]

Let's block ads! (Why?)

https://nasional.inilah.com/read/detail/2475361/sapi-kurban-jokowi-dan-pakde-karwo-seberat-1-ton

No comments:

Post a Comment