Pages

Tuesday, August 21, 2018

GIIAS Makassar Auto Show 2018 Resmi Dibuka

INILAHCOM, Makassar - Ajang pameran otomotif terbesar di Indonesia Timur, GIIAS Makassar Auto Show 2018, resmi dibuka hari ini (21/8/2018) oleh Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Soni Sumarsono.

Akan berlangsung selama enam hari hingga Minggu (26/8/2018), GIIAS Makassar Auto Show 2018 kembali mengambil tempat di Celebes Convention Center (CCC), yang terletak di pusat Kota Makassar.

GIIAS Makassar Auto Show 2018 merupakan salah satu rangkaian pameran GIIAS 2018 yang diawali pelaksanaan GIIAS yang berlangsung di ICE-BSD City, Tangerang, pada awal Agustus lalu.

Gelaran pameran otomotif milik GAIKINDO di Makassar ini diikuti oleh lebih dari 30 exhibitor, yang terdiri atas merek kendaraan penumpang, dan kendaraan niaga, serta merek sepeda motor.

Merek-merek dunia seperti Daihatsu, DFSK, Honda, Jeep, KIA, Mazda, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota dan Wuling, serta Mitsubishi Fuso dan Tata Motors ikut berpartisipasi di tahun ini.

Dalam pidato pembukaannya, Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Soni Sumarsono mengungkapkan rasa syukur atas terpilihnya Kota Makassar sebagai salah satu lokasi dari empat daerah pelaksana GIIAS Roadshow 2018.

"Pemilihan Kota Makassar adalah pilihan yang tepat. Karena di samping posisi sebagai gerbang wilayah Indonesia Timur, Sulawesi Selatan khususnya Makassar, juga menjadi pusat distribusi dan re-distribusi seluruh aktivitas di wilayah Indonesia Timur. Sehingga apabila pertumbuhan ekonomi meningkat maka wilayah timur juga akan terus berpengaruh," ujar Soni.

Dia juga mengungkapkan rencana Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan terkait peningkatan fasilitas untuk tempat berpameran di Makassar.

"Kami sedang mengatur ulang desain gedung pertemuan terutama pengelolaan Celebes Convention Center supaya bisa memenuhi kebutuhan seluruh pihak yang ingin menyelenggarakan pameran di Sulawesi Selatan," imbuhnya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Ketua III GAIKINDO Rizwan Alamsjah kembali menegaskan bahwa kehadiran GIIAS Makassar Auto Show ini mewakili semangat GAIKINDO untuk membangun dan membesarkan industri otomotif baik untuk pelaku industri di ibu kota maupun di kota-kota besar lainnya.

"Melalui GIIAS Makassar Auto Show, GAIKINDO mengajak para pelaku industri otomotif di Sulawesi Selatan khususnya agar terus membangun dan tumbuh seirama dengan perkembangan yang terjadi di dunia otomotif," kata Rizwan.

Kembali mengangkat tema Autovaganza, pihak penyelenggara mengharapkan GIIAS Makassar Auto Show tahun ini akan menjadi pesta otomotif yang memuaskan rasa penasaran pengunjung akan teknologi terbaru masing-masing peserta yang sebelumnya sudah dipamerkan di GIIAS 2018 di ICE-BSD City, awal Agustus lalu.

Selama penyelenggaraan, GIIAS Makassar Auto Show 2018 akan menghadirkan program spesial yang dapat dinikmati seluruh pengunjung. Program pertama adalah VIP Day yang diperuntukkan bagi pengunjung VIP, komunitas, dan asosiasi yang mendapat invitation khusus, serta program Free Entry for Sahabat GIIAS yang diperuntukkan bagi seluruh pengunjung yang telah mengikuti sosial media GIIAS Makassar dan melakukan registrasi di lokasi pameran.

Tidak lupa seperti tahun-tahun sebelumnya, berbagai acara outdoor akan selalu menemani pengunjung yang berkeliling di arena pameran.

Selain program acara seperti Car & Motorcycle Modification, Live workshop modification & audio design, hingga penampilan khusus dari berbagai komunitas mobil, tidak tertinggal juga fasilitas foodcourt dan foodtruck yang selalu siap memanjakan pengunjung.

Jam operasional gelaran GIIAS Makassar Auto Show 2018 untuk Selasa, 21 Agustus 2018, adalah pukul 10.00-18.00 WITA. Sedangkan Rabu, 22 Agustus 2018, jam operasional pameran adalah pukul 12.00-21.00 WITA.

Selain tanggal tersebut, yakni hari Kamis sampai Minggu, 23-26 Agustus 2018, jam operasional pameran akan berlangsung normal yaitu pukul 10.00-21.00 WITA.

Untuk harga tiket tanda masuk GIIAS Makassar Auto Show 2018 sebesar Rp10.000. Informasi dan keterangan lebih lengkap mengenai GIIAS Makassar Auto Show 2018, bisa dilihat langsung di www.giiasroadshow.com atau follow sosial media Instagram @giias_makassar dan Facebook GIIAS Makassar.

Let's block ads! (Why?)

https://teknologi.inilah.com/read/detail/2475343/giias-makassar-auto-show-2018-resmi-dibuka

No comments:

Post a Comment