Pages

Sunday, August 26, 2018

Pendukung Jokowi-Ma'ruf Long March di Sumenep

INILAHCOM, Sumenep - Massa yang tergabung dalam Gerakan Pemuda Madura Pendukung Ulama melakukan aksi damai mendukung calon presiden dan wakil presiden, Jokowi - Ma'ruf Amin.

Massa aksi berkumpul di areal Taman Adipura Sumenep sambil membentangkan spanduk berisi dukungan terhadap ulama. Di antaranya, 'Santri Madura tetap dukung Presiden Jokowi dan ulama', 'Mahfud MD tidak kecewa, warga Madura tidak boleh terprovokasi dan diadu domba'.

Massa melanjutkan aksinya dengan 'long march' dari Taman Adipura hingga ke depan gedung DPRD. Di depan gedung wakil rakyat ini, massa berorasi, meminta agar masyarakat Madura tidak terprovokasi dan tidak mudah diadudomba.

"Masyarakat Madura jangan sampai terpengaruh dan terprovokasi pada tindakan adu domba yang mengatasnamakan Mahfud MD. Pak Mahfud legowo menerima keputusan Jokowi yang batal menjadikannya cawapres. Lalu kenapa kita harus tidak terima dan terprovokasi?," teriak Korlap Aksi, Badrut, Minggu (26/08/2018).

Massa meneruskan aksi 'long march' dari depan gedung DPRD Sumenep, kembali ke Taman Adipura, sambil melantunkan sholawat nabi.

"Sebagai warga Madura, kami tetap patuh mendukung ulama menjadi cawapres Jokowi," tandasnya.

Aksi damai tersebut diikuti berbagai kalangan. Mulai santriwan, santriwati, hingga mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Madura. Aksi yang mendapat kawalan ketat aparat Kepolisian tersebut berlangsung damai. Massa membubarkan diri setelah orasi dan 'long march' berakhir di depan Masjid Jami' Sumenep. [beritajatim]

Let's block ads! (Why?)

https://nasional.inilah.com/read/detail/2476205/pendukung-jokowi-maruf-long-march-di-sumenep

No comments:

Post a Comment