Pages

Sunday, August 26, 2018

Pagar Betis Ratusan Polisi Pisahkan Kedua Massa

INILAHCOM, Surabaya - Pagar betis ratusan anggota Kepolisian memisahkan kedua massa yang turun jalan di depan gedung DPRD Jatim di Jalan Indrapura Surabaya. Massa #2019 Ganti Presiden berhadap-hadapan dengan massa #Cinta NKRI, Minggu (26/8/2018).

Jumlah massa #2019 Ganti Presiden sekitar 500 orang, sedang massa #Cinta NKRI sekitar 100 orang. Massa #2019 Ganti Presiden berada di depan Masjid Kemayoran, sedang massa #Cinta NKRI berada persis di depan gerbang gedung DPRD Jatim.

"Kami hanya ingin menyuarakan aspirasi. Tak lebih dari itu," teriak massa #2019 Ganti Presiden saat berada di Jalan Indrapura Surabaya, depan gedung DPRD Jatim. Di sisi lain, massa #Cinta NKRI mengingatkan kelompok lainnya tak membikin suasana gaduh di Kota Surabaya.

Kedua massa yang berseberangan kontens aspirasinya itu dipisahkan pagar betis anggota Kepolisian. Ratusan polisi di bawah pimpinan Kapolrestabes Surabaya Kombespol Rudi Setiawan terjun langsung ke lapangan mengamankan jalannya aksi.

Massa #2019 Ganti Presiden terus bergerak ke depan DPRD Jatim setelah rencana aksi mereka di sekitar Tugu Pahlawan dibubarkan petugas keamanan. Di sisi lain, polisi menutup akses masuk Jalan Indrapura, baik yang berasal dari Jalan Pahlawan maupun Jalan Veteran. [beritajatim]

Let's block ads! (Why?)

https://nasional.inilah.com/read/detail/2476223/pagar-betis-ratusan-polisi-pisahkan-kedua-massa

No comments:

Post a Comment