Pages

Saturday, August 25, 2018

Kunci Keberhasilan Greysia/Apriyani ke Semifinal

INILAHCOM, Jakarta - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, harus bersusah payah mengalahkan wakil Tiongkok, Tang Jinhua/Zheng Yu. Keberhasilan menjalankan strategi permainan menjadi kunci keberhasilan Greysia/Apriyani.

Dalam pertandingan babak perempatfinal yang berlangsung di Istora, Senayan, Jakarta, Sabtu (25/8/2018) sore WIB, Greysia/Apriyani harus bermain sampai tiga set untuk mengalahkan Tang/Zheng dengan skor 18-21, 24-22, 21-16 dalam waktu 89 menit.

Di set pertama, Greysia/Apriyani tak mampu mengatasi tekanan dari Tang/Zheng. Namun situasinya berbeda di set kedua, wakil Indonesia itu mampu tampil sabar dan mengatur tempo, hasilnya mereka mampu merebut set kedua dan memaksakan laga berlanjut ke set ketiga.

Di set penentuan, Greysia/Apriyani lebih berani menekan dan tidak membiarkan Tang/Zheng mengembangkan permainan. Setelah unggul jauh 17-10, Greysia tak perlu waktu lama menutup pertandingan.

"Kami bisa menjalankan strategi di game pertama, jalannya sudah betul, kami sempat unggul. Tapi kami kurang tenang di game pertama. Di game kedua kejar-kejaran dan poinnya ketat, saat itu saya berpikir, kalau memang Tuhan mau saya dan Apri menang hari ini, pasti dimenangkan, tapi prosesnya, saya dan Apri harus tetap berjuang. Di game ketiga, Puji Tuhan jalannya lebih terbuka," ujar Greysia.

Melaju ke semifinal, Greysia/Apriyani dipastikan mengamankan medali perunggu. Namun demikian, mereka tetap menargetkan medali emas bagi Kontingen Indonesia.

"Saya bersyukur dengan hasil hari ini, masih ada pertandingan besok. Saya tidak mau terlalu puas dengan hasil hari ini, harus berjuang lagi besok. Harus lebih bisa balik fokus, terapkan strategi dan jaga performa kami," kata Apriyani.

Di babak empat besar, Greysia/Apriyani akan jumpa peraih medali emas Olimpiade 2016 asal Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.

Let's block ads! (Why?)

https://olahraga.inilah.com/read/detail/2476085/kunci-keberhasilan-greysiaapriyani-ke-semifinal

No comments:

Post a Comment