Pages

Sunday, August 26, 2018

Kemenangan yang Tak Mudah bagi Marcus/Kevin

INILAHCOM, Jakata - Ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melaju ke semifinal Asian Games 2018 nomor perorangan dengan kemenangan dua gim. Tapi, kemenangan itu tak didapat dengan mudah.

Bertanding di Istora Senayan, Minggu (26/8/2018) sore, Marcus/Kevin menundukkan pasangan Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, 22-20, 21-19.

Jika dilihat dari skor, pertarungan kedua pasangan berlangsung senit. Meski hanya dua gim, Marcus/Kevin menyebut kemenangan diraih tidak mudah.

"Pertandingan ramai, kami hari ini lebih siap dan lebih yakin. Jadi dari awal kami sering unggul poin. Waktu sudah unggul 20 di game pertama, kami sudah coba satu-satu dulu, tapi mereka cepat sekali. Jadi kami harus siap banget di speed cepat," ujar Marcus.

"Lawan nggak mudah dihadapi, waktu itu mereka tertinggal di game kedua, mereka banyak melakukan kesalahan sendiri. Lalu di saat mereka balik ke performa mereka, kami cukup kesusahan. Kondisi fisik dari pertandingan beregu ke perorangan tidak ada masalah. Kami sudah terbiasa, latihan lebih capek dari ini," timpal Kevin.

Di semifinal, Marcus/Kevin akan menantang pasangan Taiwan, Lee Yang/Lee Jhe-Huei. Dari enam pertemuan, Marcus/Kevin menang empat kali.

"Nggak mungkin mudah lawan Lee/Lee, mereka bisa mengalahkan ganda China, Zhang (Nan)/Liu (Cheng). Kami harus lebih siap untuk besok," tandas Kevin.

Let's block ads! (Why?)

https://olahraga.inilah.com/read/detail/2476255/kemenangan-yang-tak-mudah-bagi-marcuskevin

No comments:

Post a Comment