Pages

Wednesday, August 22, 2018

API Serukan Semangat Persatuan Lewat Musik

INILAH.COM, Jakarta-Suhu politik di Tanah Air akan kembali memanas jelang Pemilihan Presiden pada 2019 mendatang. Terkait hal itu, Aliansi Pewarta Independen (API) yang merupakan musisi dan jurnalis menyerukan semangat persatuan lewat musik.

Gerakan moral #SelamatkanIndonesia menjadi seruan sekaligus kampanye menjaga persatuan dan kesatuan. Gerakan ini digagas oleh Ote Abadi, Alex Palit, Antoes Budi dan Agus Asianto. Gerakan ini menentang segala bentuk hoax, hate speech, dan penggunaan politik SARA demi kepentingan politik pragmatis Pilpres 2019.

Salah satu langkah nyata dari gerakan ini digemakan lewat lagu berjudul #SelamatkanIndonesia karena musik merupakan bahasa universal yang dinilai efektif untuk mengkampanyekan gerakan moral ini.

"Karena kita anggap penggunaaan politisasi #PolitikSARA ini bukan saja bisa memicu terjadinya polarisasi dalam kehidupan sosial, juga dapat menimbulkan gesekan konflik horizontal," kata Ote Abadi di kawasan TMII Jakarta Timur, baru-baru ini.

Ote mengatakan, keberadaan API di sini tak lebih hanyalah merupakan gerakan moral cinta damai demi keutuhan persatuan dan kesatuan Bhinneka Tungal Ika NKRI.

"Sebagai gerakan moral bersifat independen, Aliansi Pewarta Indonesia bukan sayap kanan atau sayap kiri atau berafiliasi ke kubu poros politik tertentu," ujarnya.

API mengajak seluruh elemen masyarakat mendukung kampanye gerakan moral kebangsaan tersebut demi mewujudkan Pilpres 2019 yang berjalan sejuk, aman, damai, jauh dari politik kekerasan persekusif dan penggunaan politisasi #PolitikSARA demi kepentingan politik pragmatis. [adc]

Let's block ads! (Why?)

https://hiburan.inilah.com/read/detail/2475522/api-serukan-semangat-persatuan-lewat-musik

No comments:

Post a Comment