Pages

Friday, September 7, 2018

Sneijder Pensiun, Depay Warisi Nomor 10

INILAHCOM, Amsterdam - Wesley Sneijder memilih Memphis Depay sebagai penerusnya menggunakan jersey no.10 di tim nasional Belanda usai memutuskan mengakhiri karier internasionalnya.

Pemain berusia 34 tahun itu memainkan pertandingan terakhir bersama Tim Oranje dalam kemenangan 2-1 atas Peru di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Jumat (7/9/2018) dini hari WIB.

Sneijder yang ikut membantu Belanda mencapai final Piala Dunia 2010, menyudahi 15 tahun karier internasional. Sejak menjalani debut pada April 2003, Sneijder telah memainkan 134 pertandingan dan mencetak 31 gol.

Setelah pensiun Sneijder pun langsung menunjuk pemain yang akan menjadi penerusnya di timnas Belanda, dan pilihan itu dijatuhkan kepada Depay.

Sebab ia mengagumi penampilan Depay di laga persahabatan melawan Peru itu, di mana ia tampil apik dengan mencetak dua gol. Sneijder berhadap Depay untuk tidak cepat puas dan terus meningkat. Dan secara simbolis Sneijder telah memberikan jersey terakhir timnas Belandanya pada pemain Lyon itu.

"Secara simbolis saya menyerahkan jersey saya ke Depay," ujar Sneijder dikutip dari FourFourTwo.

"Dia mendapatkan seragam Belanda terakhir saya. Dia menunjukkan kepada semua orang betapa bagusnya dia saat ini. Saya harap dia terus seperti ini. Kami akan menikmatinya di tim Belanda," pungkasnya menutup.

Menanggapi komentar Sneijder tersebut, Depay mengaku ini merasa senang dan terhormat diberi kepercayaan tersebut oleh seniornya.

"Wesley adalah inspirasi besar bagi saya. Dia memberi saya jersey dan nomornya (10), ini adalah sebuah kepercayaan besar darinya untuk saya. Itu pujian yang luar biasa, jadi saya senang mengambilnya," ujar Depay.

Let's block ads! (Why?)

https://bola.inilah.com/read/detail/2478638/sneijder-pensiun-depay-warisi-nomor-10

No comments:

Post a Comment