Pages

Thursday, September 6, 2018

Sandi Buka Peluang untuk Mahfud MD Gabung Timses

Jakarta, CNN Indonesia -- Bakal calon wakil presiden Sandiaga Salahudin Uno membuka peluang mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD untuk masuk dalam jajaran tim suksesnya.

Sandi menuturkan dirinya memang belum secara pribadi bertemu dengan Mahfud. Pendamping bakal calon presiden Prabowo Subianto ini mengatakan kemungkinan ada salah satu timnya yang menyambangi Mahfud.

"Secara pribadi belum ketemu tapi mungkin ada teman mitra koalisi yang ketemu langsung," ujar Sandi kepada pewarta di kawasan Widya Chandra, Jakarta, Kamis (6/9).


Mahfud sempat diisukan diajak berpindah dukungan ke kubu Prabowo-Sandi seusai bertemu dengan mantan calon gubernur Jawa Tengah Sudirman Said beberapa waktu lalu. Sudirman sendiri disebutkan juga bakal masuk ke dalam timses Prabowo-Sandi.

Sandi menegaskan tidak ada paksaan bagi Mahfud untuk bergabung dengan tim suksesnya.

"Ya tentunya kita ingin putra-putri terbaik bangsa bisa gabung tanpa ada paksaan. Kita ajak mereka sama-sama memikirkan bangsa kita, ini yang terjadi sampai menunggu penetapan," imbuh Sandi.

Hanya saja, hal itu dimentahkan Mahfud. Dikatakan Mahfud bahwa pertemuannya dengan Sudirman Said hanya membahas isu-isu korupsi dan soal informasi yang tidak banyak diketahui publik.

"Enggak bahas [perpindahan dukungan di Pilpres 2019], diskusi biasa saja," ujar Mahfud saat ditemui di kawasan Balai Sarbini, Jakarta, Senin (20/8).


Selain kemungkinan Mahfud bergabung dengan kubunya, Sandi juga membuka peluang untuk bersilaturahmi dengan kubu bakal calon presiden petahana Joko Widodo.

Ini merupakan respons terhadap ajakan Direktur Program Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Aria Bima agar kedua kubu mengadakan pertemuan berkala demi menyejukkan kampanye selama Pilpres 2019.

Sandi mengatakan pertemuan kubunya dengan kubu Jokowi bakal membahas soal ekonomi dan bertujuan untuk membuat Pilpres 2019 sejuk.

"Saya pikir kita harus ciptakan ruang bahwa diskusi ini tentang ekonomi agar tidak memecah belah, media juga begitu saya minta agar media dorong supaya pilpres sejuk," ujar Sandi.

"Silaturahim itu luar biasa. Ada manfaat limpahan rezeki dan memperpanjang umur kita," terang Sandi. (wis/kid)

Let's block ads! (Why?)

https://www.cnnindonesia.com/nasional/20180906204813-32-328335/sandi-buka-peluang-untuk-mahfud-md-gabung-timses/

No comments:

Post a Comment