Pages

Sunday, September 9, 2018

Polisi Ciduk Maling Besi Baja Perusahaan di Gresik

INILAHCOM, Gresik - Aparat Kepolisian Polres Gresik meringkus pelaku pencurian 200 kilogram besi baja milik PT Waskita Karya, Minggu (9/9/2018).

Adapun pelaku yang diciduk aparat yang tergabung dalam tim Black Panther itu atas nama Muhammad Haryanto (41) warga asal Ngadiluwih, Kediri.

Kasus pencurian ini terbongkar setelah ada laporan salah satu karyawan PT Waskita Karya yang bernama Burhanuddin Abbas (21). Sebelum melaporkan kasus pencurian, Burhanuddin mengecek gudang yang menyimpan besi baja itu.

Saat dicek, jumlah besi proyek yang ada didalam gudang tersebut berkurang. Melihat kekurangan tersebut Burhanuddin melaporkan hal itu ke petugas keamanan. Setelah melapor ke satpam, PT Waskita Karya melaporkannya ke polisi.

Menerima adanya laporan pencurian, sejumlah anggota tim Black Panther langsung bergerak. Hasilnya, mengarah ke Muhammad Haryanto. Polisi lantas memburu pelaku.

Kurang dari 24 jam, Muhammad Haryanto berhasil ditangkap dan dibawa ke Mapolres Gresik beserta barang buktinya. Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro mengatakan, berdasarkan pengakuan pelaku, ratusan kilogram besi itu dicurinya seorang diri.

Dia memanfaatkan truk trailer untuk mengangkutnya. Besi itu rencananya akan dijual ke daerah Kediri. Kapolres Gresik menambahkan, pelaku saat ini sudah ditetapkan tersangka dan ditahan.

"Untuk sementara, besi dan truk yang dipakai mengangkut diamankan sebagai barang bukti. Tersangka kami jerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan," jelas Haryanto, Minggu (9/9/2018).

Mantan Kapolres Bojonegoro itu menegaskan kejahatan curat, curas dan curanmor yang terjadi di daerahnya belakangan ini sangat meresahkan masyarakat. "Jangan sampai ada yang berkeliaran. Kami akan memberikan tindakan tegas," ucapnya.

Ia juga mengimbau kepada setiap perusahaan, gudang, kantor dan rumah segera memasang CCTV. Hal ini diperlukan untuk menjadi bahan untuk polisi melakukan penyelidikan bila terjadi kasus serupa.

"Selain itu juga untuk mencegah timbulnya niat untuk melakukan kejahatan," ucap dia. [berita jatim]

Let's block ads! (Why?)

https://nasional.inilah.com/read/detail/2478985/polisi-ciduk-maling-besi-baja-perusahaan-di-gresik

No comments:

Post a Comment