Pages

Saturday, September 8, 2018

Bos Tech3 Kritik Performa Buruk Pebalap MotoGP Malaysia

Jakarta, CNN Indonesia -- Bos tim MotoGP Monster Yamaha Tech3 Herve Poncharal mengkritik pebalap asal Malaysia Hafizh Syahrin yang tampil buruk dalam latihan bebas kedua di Sirkuit Misano Marco Simoncelli, Jumat (8/9), jelang MotoGP San Marino 2018.

Dalam sesi latihan kedua, Syahrin berada di urutan ke-25 atau pebalap kedua dari terakhir. Dia mencatat waktu satu menit 35,529 detik atau terpaut 2,921 detik dari pebalap Ducati Andrea Dovizioso yang mencatat waktu terbaik.

Syahrin hanya unggul dari pebalap Reale Avintia Cristophe Ponsson dari Perancis.

"Ketika Anda melihat situasi yang sulit ini, Anda akan selalu ingin mengetahui apa yang terjadi agar bisa menyelesaikan persoalannya. Sejujurnya, saya tidak tahu apa persoalannya," kata Poncharal seperti yang dikutip dari Autosport pada Sabtu (8/9).

"Saya akan selalu bersikap jujur dan jelas. Pagi ini, terlepas dari masalah teknis dari motor, dia [Syahrin] balapan diantara 11 detik dan 17 detik lebih lambat. Ini tidak normal," katanya menambahkan.

Poncharal merasa Syahrin perlu dievaluasi. Ia ingin agar Syahrin lebih terbuka jika ada sesuatu yang tidak beres pada motor atau merasa tidak nyaman dengan motornya.

Hafizh Syahrin menjalani debut di MotoGP pada musim balap 2018 setelah menjalani empat musim penuh di Moto2.Hafizh Syahrin menjalani debut di MotoGP pada musim balap 2018 setelah menjalani empat musim penuh di Moto2. (AFP PHOTO / Toshifumi KITAMURA)
"Beri tahu dan katakan kepada tim agar bisa menangani masalahnya, catatan waktu dia [di latihan kedua] tidak berarti. Jika Anda kehilangan ritme balapan, Anda akan kehilangan segalanya. Ini tidak bisa dipercaya bahwa terkadang Anda harus mengatakan hal-hal mendasar kepada seorang pebalap profesional," ucap Poncharal.

Musim ini, Syahrin mengawali balapan dengan cukup baik. Akan tetapi, belakangan performanya menurun.

Lebih lanjut, Poncharal mengaku tidak tahu sebab penampilan Syahrin menurun.

"Saya sudah berbicara dengan manajemen dia, kami akan bicara lagi dengan dia dan manajemen. Syahrin terlihat seperti tidak ada di sini. Ia terlihat seperti tidak cocok dengan tim dan motor," ucapnya melanjutkan.

Sementara itu, Syahrin mengakui kepercayaan dirinya sedang menurun sejak balapan di Automotodrom Brno pada Agustus lalu. Ia mengatakan kesulitan dalam balapan hingga FPII di San Marino.

"Saya tidak tahu kenapa, saya tidak memiliki perasaan yang baik dengan ban depan motor. Ketika saya melepas rem, motor Tech3 tidak membantu saya untuk berbelok dengan baik. Hal itu memperlambat penampilan saya," ujar Syahrin.

"Kami sudah membicarakan soal ini dengan Poncharal, dia mengatakan bakal mencoba untuk bekerja keras dan meminta saya untuk tidak stres serta tetap menikmati balapan. Saya coba untuk menjadikan itu motivasi. Saya benar-benar ingin untuk jadi lebih cepat," ujarnya kembali.

Balapan MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Minggu (9/9), bisa disaksikan secara live streaming di CNNIndonesia.com. (nva)

Let's block ads! (Why?)

https://www.cnnindonesia.com/olahraga/20180908144754-156-328770/bos-tech3-kritik-performa-buruk-pebalap-motogp-malaysia/

No comments:

Post a Comment