Pages

Saturday, September 1, 2018

Blunder Alisson Warnai Kemenangan Liverpool

INILAHCOM, Leicester - Liverpool berhasil memetik kemenangan keempat di Liga Premier Inggris 2018-19 ketika bertandang ke markas Leicester City, Sabtu (01/09/2018) malam WIB dalam lanjutan pekan keempat.

Dilansungkan di King Power Stadium, Liverpool yang turun dengan tim terkuat mampu unggul cepat di menit ke-10 lewat gol yang dicetak oleh Sadio Mane memanfaatkan umpan dari Andy Robertson. Skor 1-0.

Menit ke-32 Leicester hampir menyamakan kedudukan melalui Marc Albrighton, meski berada bebas di dalam kotak penalti Marc gagal mencentak gol setelah sepakan melebar di sisi gawang.

Hanya berselang semenit Leicester kembali hampir bisa menyamakan kedudukan, tapi bola hasil sepakan yang dilepaskan James Maddison belum menemui target dan hanya menghasilkan tendangan gawang untuk Liverpool.

Di menit akhir babak pertama petaka mendatangi Leicester, setelah Roberto Firmino menambah keunggulan Liverpool menjadi 2-0, Firmino berhasil menyundul bola masuk ke gawang menaklukan Kasper Schmeichel memanfaatkan umpan matang James Miller.

Leicester akhirnya bisa memperkecil ketertinggalan mereka lewat gol yang dicetak Rachid Ghezzal di menit ke-63 meneruskan umpan dari James Maddison. Berawal dari blunder Alisson ketika menerima umpan backpass, Alisson justru berlama-lama dengan bola hingga akhirnya berhasildirebut Maddison dan melepaskan umpan ke Ghezzal. Skor 2-1.

Menit ke-82 The Reds hampir menambah keunggulan mereka, namun sundulan yang dilepaskan Sadio Mane belum menemui target dan hanya menghasilkan tendangan gawang untuk Leicester.

Leicester langsung merespon, di menit ke-88 mereka mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan, namun sepakan yang dilepaskan Wilfred Ndidi belum mampu melewati garis pertahanan Liverpool.

Hingga peluit panjang akhir pertandingan dibunyikan wasit, kedua kesebelasan tidak mampu mencetak gol tambahan. Skor 2-1 betahan hingga akhir dengan kemenangan untuk Liverpool.

Dengan hasil ini Liverpool semakin kokoh di puncak klasemen sementara dengan raihan 12 poin dari empat laga, sedangkan Leicester berada diperingkat ketujuh dengan nilai enam dari empat pertandingan.

Susunan pemain
Liecester City: Kasper Schmeichel; Ricardo Pereira, Wes Morgan, Harry Maguire, Ben Chilwell; Nampalys Mendy, Wilfred ndidi; Rachid Ghezzal, James Maddison (Daniel Amartey 83'), Marc Albrighton (Kelechi Iheanacho 61'); Demarai Gray (Shinji Okazaki 76').

Liverpool: Alisson Becker; Andy Robertson, Virgil Van Dijk, Joe Gomez, Trent Alexander-Arnold (Joel Matip 89'); James Milner, Jordan Henderson (Naby Keita 71'), Wijnaldum; Sadio Mane, Roberto Firmino, Mohamed Salah (Xherdan Shaqiri 71')

Let's block ads! (Why?)

https://bola.inilah.com/read/detail/2477510/blunder-alisson-warnai-kemenangan-liverpool

No comments:

Post a Comment