Pages

Monday, August 20, 2018

Tiga Perenang Indonesia Lolos ke Final

INILAHCOM, Jakarta - Tiga perenang Indonesia lolos ke babak final Asian Games 2018. Ketiganya berpeluang menyumbang medali di final yang akan digelar sore nanti pukul 18.00 di GBK Aquatic Stadium.

Ada tujuh perenang Indonesia yang tampil di babak penyisihan hari kedua Asian Games 2018. Ketujuh perenang itu adalah I Gede Siman Sudartawa dan Ricky Anggawijaya yang berjibaku di nomor 50 meter gaya punggung putra. Aflah Fadlan Prawira bertanding di nomor 800 meter gaya bebas putra.

Di nomor 50 meter gaya kupu-kupu putri ada A.A Istri Kania Ratih dan Adinda Larasati Dewi. Patricia Yosita bertanding pada nomor 100 meter gaya bebas putri. Selanjutnya ada Triady Fauzi Sidiq pada nomor 200 meter gaya ganti perorangan putra serta A.T.Vanessae Evato dan Azzahra Permatahani tampil di nomor 200 meter gaya dada putri.

Dari tujuh perenang tersebut, ada tiga atlet Merah Putih yang lolos ke final, yakni I Gede Siman Sudartawa, Aflah Fadlan Prawira dan Triady Fauzi Sidiq.

Aflah Fadlan Prawira menjadi yang tercepat di nomor 800 meter gaya bebas putra dengan mencatatkan waktu delapan menit 03 detik,87. Catatan waktu Fadlan juga memecahkan rekor Nasional miliknya sendiri, yang sebelumnya mencatatkan waktu delapan menit 07 detik,50 di Singapore Championship Juni lalu.

I Gede Siman Sudartawa juga mencatatkan waktu yang membanggakan pada nomor 50 meter gaya punggung putra 25 detik, 01. Selain menembus babak final, perenang asal Bali ini juga memecahkan rekor Nasional miliknya sendiri yang sebelumnya mencatatkan waktu 25 detik, 04 dalam kejuaraan Dunia di Budapest Hungaria Juli 2017.

Satu lagi wakil Indonesia yang lolos ke final adalah Triady Fauzi Sidiq yang bertanding di nomor 200 meter gaya ganti perorangan putra dengan catatan waktu 2 menit 03 detik, 32 atau tercepat kedelapan dari total 22 perenang yang bertanding.

Let's block ads! (Why?)

https://olahraga.inilah.com/read/detail/2475063/tiga-perenang-indonesia-lolos-ke-final

No comments:

Post a Comment