Pages

Wednesday, August 29, 2018

Jokowi 'Gerah' Jadi Bahan Nyinyir Soal Stuntman

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) buka-bukaan terkait tayangan dirinya yang mengendarai motor besar dan berakrobat dibantu stuntman di pembukaan Asian Games 2018 saat menghadiri acara peresmian pembukaan Mahasabha XI di DIY, Rabu (29/8/2018).

Di hadapan para hadirin, iamenceritakan bagaimana tayangan aksi tersebut bermula dari sebuah ide.

Ia mengatakan, ide tersebut telah terkonsep sejak lama, tepatnya 1,5 tahun yang lalu.

"Saya didatangi sama EO-nya, Pak Wishnutama sama Pak Erick.

Saat itu, mereka berdua memaparkan sejumlah ide kepada saya soal konsep pembukaan Asian Games 2018," ujar Jokowi.

Ia menuturkan, untuk lebih memeriahkan acara, Kepala Negara diajak untuk turut andil dalam pembukaan tersebut dan ditawarkan tiga konsep pilihan untuk pembukaan Asian Games yang melibatkan dirinya.

"Saya diberi tiga alternatif saat itu, yang biasa, yang agak ekstrem dan yang ketiga ini yang ekstrem. Saya pilih yang ketiga, saya pilih yang ekstrem. Sudah, nah itu jadinya seperti itu," ungkapnya.

Jokowi lalu mengatakan dirinya mengaku heran tayangan yang ditujukan sekadar hiburan dalam pembukaan Asian Games 2018 tersebut malah menjadi bahan nyinyiran tokoh politik hingga netizen.

Menurutnya, seharusnya yang dibahas ialah fokus kepada warna-warni budaya Indonesia yang ditunjukkan selama upacara pembukaan pesta olahraga yang digelar empat tahun sekali itu.

"Malah berbelok menjadi pembahasan stuntman, yang benar saja lah. Orang-orang politik kita ini kadang-kadang, haduh...haduh...haduh. Ini kan tontonan, ini hiburan. Malah yang nggak perlu dipermasalahkan, jangan dipermasalahkan lah," tuturnya.

Selain soal stuntman, Jokowi juga mengetahui soal goyang dayung yang dilakukannya ketika mendengar lagu yang dilantunkan pedangdut Via Vallen saat acara itu menjadi viral.

Merasa gerah menjadi bahan gunjingan, Ia menegaskan semua hal yang dilakukannya sepanjang acara dimaksudkan untuk hiburan semata dan tak perlu dikaitkan dengan ranah politik.

"Jadi sekali lagi, kalau yang namanya presiden disuruh akrobat seperti itu ya gila, Bro! Ya enggak lah," canda Presiden asal PDIP itu disambut gelak tawa hadirin. [ton]

Let's block ads! (Why?)

https://nasional.inilah.com/read/detail/2476898/jokowi-gerah-jadi-bahan-nyinyir-soal-stuntman

No comments:

Post a Comment