Pages

Tuesday, August 21, 2018

Bantu Sembalun Kawasan Pariwisata di Lombok

INILAHCOM,Jakarta - Sekitar 1.762 anak - anak, 327 Ibu hamil, 97 difabel, dan 754 lansia, berada di daerah Sembalun yang merupakan kawasan pariwisata di Lombok TImur yang sangat membutuhkan banyak bantuan.

Kawasan tersebut mengalami kerusakan cukup berat setelah terjadi gempa bumi belakangan ini. Pada wilayah tersebut, tercatat korban meninggal dunia sebanyak dua jiwa dan kerugian materil setidaknya sebanyak 1.789 rumah mengalami rusak ringan, 306 rusak sedang, dan 963 rusak berat.

Ribuan keluarga lainnya harus mengungsi karena rumah mereka yang rusak akibat bencana ini. Warga Lombok membutuhkan bantuan medis serta logistik untuk menunjang kehidupan sehari-hari.

"Traveloka mengajak penggunanya bersama-sama memberikan kontribusi untuk membantu masyarakat yang terkena dampak gempa Lombok," kata Busyra Oryza PR Manager Traveloka, Jakarta, Selasa, (21/08/2018).

Kontribusi yang dapat diberikan para pengguna berupa donasi melalui penukaran poin. Masih menurutnya, nantinya dana yang terkumpul dari penukaran poin akan disalurkan melalui Palang Merah Indonesia ke daerah yang terkena dampak gempa seperti Sembalun. (tka)

Let's block ads! (Why?)

https://gayahidup.inilah.com/read/detail/2475289/bantu-sembalun-kawasan-pariwisata-di-lombok

No comments:

Post a Comment